Quick Whatsapp 0858-9211-6900 / 0812-1491-7031 | Official LINE @kingpromosi (pakai @)
img
1. FOLLOWING NAIK?

1. FOLLOWING NAIK?

"KAK, kok following-ku naik banyak banget? Sedangkan yang follow balik sedikit banget"


Pertanyaan ini sering kami terima dari member-member baru yang baru mencoba jasa KingPromosi. Jawaban dari pertanyaan ini sebetulnya dijelaskan pada saat pendaftaran, dan bahkan sudah kita terangkan di halaman awal di web ini.

Betul, following kamu akan bertambah untuk sementara waktu, dan akan berkurang kembali, jadi TIDAK PERLU PANIK! 😀

Tenang saja, kami tetap garansikan follower real kamu bertambah 2.000 - 3.000 dalam sebulan. Dan kamu tidak perlu takut following kamu naik jika memang kamu niatnya memang jualan di Instagram 🙂

Tidak ada salahnya kok following tinggi, dan menurut kita justru tidak ada kerennya jika akun olshop following-nya rendah. Kamu niat jualan dan bukan mejeng di Instagram, bukan? ^^

TIPS dari Pengalaman Admin agar Banyak yang FollBack/Following Balik!
1. Jumlah foto kamu harus lebih dari 100 gambar.
2. Display Picture/Logo kamu harus menarik.
3. Bio keterangan cara pemesanan jelas!
4. Jangan gabungkan jualan kamu dengan foto pribadi; ini kesalahan banyak pemilik olshop.
5. Setiap hari WAJIB upload minimal 1 Foto.

Banyak member yang sebulan tembus 4000-5000 follower sebulan dengan mengikuti rules ini 🙂

2. TIPS FOTO PRODUK

2. TIPS FOTO PRODUK

Foto yang kamu upload adalah kail-pancing untuk menangkap pembeli. Apa saja yang harus diingat sebelum upload foto produk?

UNGGAH FOTO TERBAIK! Wajib bagi pemilik online shop untuk mengunggah foto produknya yang terbaik. Apa saja?


- Gambar Harus Menarik
- Gambar harus tajam dan jelas
- Jangan kebanyakan edit effek atau atribut
- Latar belakang produk disarankan putih
- Unggah beberapa gambar dengan angle lain
- Foto harus menunjukkan kegunaan produk
- Carilah gambar yang terbaik dengan resolusi tinggi misalnya di Google

WaterMark gambar kamu jika takut dicuri(Note: Watermark tidak boleh tebal). Edit foto produk yang cukup menarik dan deskriptif. Di dalam gambar tersebut, sekurang-kurangnya harus ada info:

- Kode Produk
- Harga
- Ukuran
- Foto produk resolusi tinggi
- Cara Kontak dan Pemesanan

Contoh:

contoh-foto-instagram-dengan-info

Jangan ragu untuk menyewa jasa desain logo Instagram ataupun jasa edit produk olshop Instagram jika misalnya kebetulan kamu kurang menguasai desain.

"Foto kamu adalah kail-pancing untuk menangkap pembeli"
--KingPromosi

3. TIPS PROFIL INSTAGRAM

3. TIPS PROFIL INSTAGRAM

Profil akun Instagram kamu adalah kunci untuk mendapatkan kepercayaan calon pembeli. Berikut adalah tips penting agar profil IG kita dipercaya.

#1. NAMA TOKO JANGAN LEBAY!
Buatlah nama IG toko online kamu mirip dengan produk jualan kamu, misalkan kamu ingin menjual sepatu, maka namakanlah akun intagram kamu dengan kata yang mengandung "Shoes" atau "Sepatu", contohnya: "ABCSHOES", atau "MYSHOESHOP", atau yang lainnya.

#2. NAMA TOKO HARUS MUDAH DIINGAT
Banyak kesalahan fatal customer kami yang menggunakan nama IG-nya jauh dari produk dia jual. Misal menjual hijab dengan nama IG iloveparis**S**, yah nggak akan nyambung.

#3. JELASKAN
Toko online anda tentang apa? Untuk apa? Untuk siapa? Cara menghubungi bagaimana? Cara memesan lewat apa?

PENTING! Pilih display-picture dengan produk kamu yang menarik. Profile kamu juga harus diisi keterangan kontak lengkap dengan info:
- PIN BBM
- WhatsApp
- LINE
- Asal kota pengiriman

Manfaatkan kolom web jika info yang kamu berikan tidak muat.

"Profil akun IG kamu adalah KUNCI KEPERCAYAAN calon pembeli"
--KingPromosi

4. HASHTAG! HASHTAG!

4. HASHTAG! HASHTAG!

Gunakan Hashtag yang tepat sasaran! Pikirkanlah hashtag yang berhubungan dengan produkmu saja setiap kali kamu upload foto.

Berpikirlah sebagai pembeli saat memilih hashtag. Jika seorang calon pembeli ingin mencari obat kurus atau obat peninggi badan, hashtag pertama yang akan dia cari adalah #obatkurus dan #obattinggi. Hashtag tidak perlu banyak yang penting efektif dan tepat sasaran.

Deskripsi foto juga harus mempunyai info yang lengkap. Berapa harga nya? Apa kegunaannya? Siapa yang membutuhkannya? Bagaimana cara pesannya? Harga dan Kontak juga harus selalu diletakkan di posisi atas deskripsi setelahnya.

Yakinkan calon customer produk kamu bahwa online shop kamu adalah yang terbaik dan termurah supaya dia tidak mencari ke toko sebelah ^^

5. KUNCI BERHASIL JUALAN OLSHOP IG

5. KUNCI BERHASIL JUALAN OLSHOP IG

Kamu sudah mengetahui betapa traffic itu kunci penting berjualan online. Nah, setelah traffic, kunci penting kedua adalah... RESPON CEPAT!

Respon cepat sangat penting dalam berjualan online. Jika mencari suatu barang, biasa pembeli akan mencari melalui hashtag atau daftar olshop yang dia pernah follow. Umumnya mereka akan mencari dan langsung menghubungi 3-4 supplier yang menjual barang yang sama secara bersamaan. Calon pembeli normalnya akan cocok dengan penjual dengan respon yang tercepat dan ramah, dan mereka tidak akan mempedulikan soal selisih harga lagi.

Ketika ada seseorang yang mulai mengomentari dan menanyakan foto dari produk yang kamu jual, JAWAB dan BALAS dengan panjang lebar! Meskipun dia hanya bertanya, "Apaan nih?"

Jelaskan, agar ketika ada orang kedua dan ketiga yang melihat foto produk kamu, dia juga akan membaca, dan akan membuat pertanyaan baru yang akan lain dari yang sudah kamu jelaskan tersebut.

"Respon cepat dan sabar adalah KUNCI SUKSES Online Shop"
--KingPromosi

6. KONVERSI TRAFFIC / FOLLOWERS

6. KONVERSI TRAFFIC / FOLLOWERS

Kami mampu untuk mendatangkan traffic besar pembeli yang berpotensi membeli produk kamu, tetapi untuk konvert menjadi omset, tetap butuh kerja keras kamu sendiri 🙂

Berikanlah calon customer kamu dengan produk-produk dengan kualitas dan harga terbaik. Berikan servis terbaik kepada calon pelanggan kamu 😉 KingPromosi bukan dukun, yang menjanjikan orang lain bisa kaya tanpa usaha. Kami adalah jasa promosi 🙂

Dan, meskipun sudah kami promo dan mendatangkan banyak trafik ke olshop kamu... follower sudah banyak tetapi kok penjualan kamu segitu-gitu aja, berarti ada yang salah dengan CARA kamu berjualan.

Coba cek harga produk yang kamu tawarkan. Introspeksi berapa lama kamu membuat calon pelanggan kamu menunggu lama untuk mendapat respon dari kamu.

Atau mungkin akun IG kamu tidak menarik, produk yang desain dan pemilihan fotonya juga tidak menarik, atau produk yang kurang deskriptif. Dan ingat gambar penempatan produk dan instagram yang digabungkan dengan IG pribadi juga sering faktor utama sedikitnya omset.

Kamu sudah punya sekian jumlah follower? Manfaatkan dengan sering upload foto produk kamu. Eits, maksud admin bukan upload foto bertubi-tubi ya, tetapi MANFAATKAN jam-jam tertentu di mana lebih banyak follower yang akan melihat newsfeed-nya, yaitu jam 7-9 pagi sebelum jam orang kerja; jam 12 siang ketika jam orang istirahat; jam 6-7 petang saat jam orang pulang kerja; dan jam 9-10 malam saat waktunya orang bersantai sebelum tidur.

Di jam-jam tersebutlah biasanya customer punya waktu luang untuk mengecek media sosial mereka.

Tidak perlu upload banyak-banyak, cukup 1-2 foto sekali upload. Bagaimana kalau produk kamu cuma sedikit fotonya, nggak banyak? Cari angle atau sudut pandang foto yang lain dari produknya.

Be smart, dan kreatiflah. Jika tidak ada bahan untuk upload, yah hapus saja yang paling lama, dan re-post atau upload ulang kembali fotonya.

"Yang paling sangat berharga untuk berkembangnya online shop adalah TRAFFIC; tanpa traffic pengunjung, maka siapa yang akan melihat dan membeli produk kamu?"
--KingPromosi

"Omset penjualan kamu segitu-gitu saja, (bisa jadi) karena CARA JUALAN kamu juga begitu-begitu saja"
--KingPromosi

"Hanya UPLOAD FOTO-lah, pada JAM-JAM efektif"
--KingPromosi

7. JAM POST IG

7. JAM POST IG

INILAH WAKTU-WAKTU yang tepat untuk kamu meng-update post Instagram kamu yang akan membantu meningkatkan konversi penjualan di online shop kita.

UPDATE-lah setiap 3 (tiga) jam sekali dalam sehari, di 5 (lima) waktu berikut:

PUKUL 7-9 PAGI. Waktu sebelum jam kerja ini adalah waktu di mana traffic orang mengakses Instagram justru berada pada titik paling tinggi.

PUKUL 12 SIANG. Hampir semua orang yang mengakses Instagram di jam ini, mereka tengah istirahat makan-siang. Manfaatkan waktu ini.

PUKUL 5 SORE/6-7 PETANG. Waktu ini adalah di mana kebanyakan orang/target market sedang perjalanan pulang dari kantor atau tempat kerja masing-masing, dan, adalah lazim selama di tengah perjalanan mereka kerap membuka akun media sosial mereka, khususnya Instagram.

PUKUL 9-10 MALAM. Waktu santai sebelum tidur istirahat malam di jam ini adalah sangat menguntungkan untuk dimanfaatkan, karena rata-rata orang akan mengecek akun Instagramnya sebelum mereka beranjak beristirahat.

8. BERJUALANLAH UNTUK MEMBANTU ORANG LAIN

8. BERJUALANLAH UNTUK MEMBANTU ORANG LAIN

Jadikan menjual sebagai jalan membantu orang lain. Aktiflah membantu customer dengan cara yang tidak dilakukan penjual lain.

Berkomunikasilah dengan bahasa yang sesuai dengan gaya bahasa customer kamu. Berilah info produk yang menyasar langsung ke titik kebutuhan yang mereka butuhkan, dan tawarkanlah solusi yang bisa menghilangkan problemnya, dan solusi tersebut hanya ada pada produk yang kamu jual.

Berjualanlah dengan cara yang bisa membuat calon pembeli merasa bahwa antara dirinya dengan kamu itu tidak ada jarak. Jadilah teman bagi mereka, dan jangan sekedar menjadi orang yang begitu saja mengambil kesempatan untuk mencari keuntungan dari kesulitan kebutuhan customer kamu.

Kesuksesan dan keberhasilan kamu sebagai penjual di online shop, adalah diukur ketika orang lain MENGENAL kamu, lalu MENYUKAI kamu, kemudian PERCAYA pada kamu, dan pada akhirnya mereka MEREKOMENDASIKAN NAMA KAMU ke banyak lagi orang lain 😉

"Bantulah customer-mu" --KingPromosi